MANFAAT BUNGA PAGODA

Manfaat Bunga Pagoda
=======================







(Clerodendrum japonicum [Thunb.] Sweet) – Tanaman berbunga indah biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk menjadi obat seperti Obat Titan Gel dan digunakan untuk menghias pekarangan rumah mereka. Hal ini dikarenakan dapat meningkatkan nilai estetika tersendiri. Namun tahukah Anda diantara begitu banyaknya tanaman berbunga indah tersebut nyatanya ada salah satu yang menyimpan segudang khasiat, baik itu untuk kesehatan atau juga yang lainnya. Diantaranya adalah bunga pagoda, selama ini cukup banyak yang menanam bunga tersebut di pekarangan rumah mereka, bunganya sendiri ditawarkan dengan bentuk yang indah dan berwarna merah. Sebagian tentu cukup mengenal jenis tumbuhan hias yang satu ini bukan.
Manfaat Bunga Pagoda untuk Obat Tradisional

Pagoda atau yang dalam bahasa latinnya dikenal dengan nama Clerodendrum japonicum Sweet ini merupakan salah satu spesies yang cukup mudah pembudidayaannya dan tak memerlukan lahan yang kuas, cukup di depan pekarangan dia sudah bisa tumbuh dengan cepat. Dikatakan sebagai pagoda karena memang bentuk tumbuhannya sendiri menyerupai piramid atau pagoda. Selain dijadikan sebagai penghias pekarangan rumah nyatanya ada banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, salah satunya untuk kesehatan, berikut ini ulasannya:

Sebagai obat bisul

Beberapa orang mungkin sering menderita masalah berupa pembengkakan pada beberapa bagian tubuh tersebut. Nyatanya tak hanya rasa sakit bisul juga dapat menyebabkan rasa percaya diri menjadi menurun. Apalagi jika terletak pada tempat yang mudah dilihat oleh orang lain. Cara mengobati bisul sebenarnya juga cukup mudah, cukup tumbuk daun dan juga bunga pagoda kemudian oleskan pada bagian yang mengalami pembengkakan tersebut, secara efektif dapat mengempeskan bisul Anda.

Mengobati korengan

Korengan biasanya terjadi karena luka yang belum sembuh total mengalami infeksi sehingga menyebabkannya berwarna coklat dan sangat mengganggu penampilan. Cukup dengan tumbukan bunga dan juga daunnya kemudian di tempelkan pada bagian yang mengalami korengan. Cara ini secara efektif dapat mengikis masalah korengan tersebut.

Komentar